Menyongsong Pilkada 2024, KPUD Belu Membuka Seleksi Calon Badan Adhok. Simak Beritanya

Belu, News.Matatimor – Net : Usai perhelatan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 14 februari 2024 lalu, kini KPUD Belu kembali membuka seleksi badan adhok menyingsing Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu 24/05/2024

Pembukaan pendaftaran seleksi calon tersebut terbuka untuk umum bagi seluruh masyarakat Kabupaten Belu yang ingin mengabdikan dirinya sebagai penyelenggara pemilu pemilihan kepala daerah.

Sesuai jadwal PKPU II perekrutan badan adhok seharusnya sudah di lakukan sejak tanggal 17 April 2024, namun dengan adanya surat keputusan KPU RI Nomor 476 jadwal tahapan mulai dari penerimaan hingga pengumuman akan berakhir pada pada tanggal 2 Mei 2024.

Dilansir dari RRI, Ketua Komisi Pemilihan Umum KPU kabupaten Belu, Yohanes Steven A. Palla, SH saat di temui menyampaikan bahwa penerimaan hingga pengumuman berdasarkan tindak lanjut surat keputusan KPU RI tersebut, KPU Belu akan melakukan seleksi penerimaan calon badan Adhok jelang Pilkada Belu 2024.

Menurut Steven Ata palla, pembukaan pendaftaran dibuka secara umum untuk masyarakat kabupaten Belu yang mau mengabdi dan menjadi bagian dari KPUD Belu dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah kabupaten Belu 2024.

Lebih lanjut, Steven menjelaskan, bahwa untuk para calon pelamar tidak dikhususkan kepada mereka yang sudah terlibat pada Pileg 2024, calon pelamar baru juga diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi secara terbuka.

Steven Ata Palla berharap, masyarakat yang ingin mendaftarkan segera datang ke kantor KPUD belu untuk mendapatkan apa saja persyaratan administrasi yang harus di lengkapi.***

Komentar
judul gambar
judul gambar