Miris, Tidak Menerima Bansos PKH Karena Dianggap Pemdes Rinbesi Hat Sudah Meninggal

Atambua, News.Matatimor-Net : Huberta Rika, seorang janda asal Rt. 001/Rw.001, Dusun Maktaen, Desa Rinbesi Hat, Kecamatan Tasbar, Kabupaten Belu, Propinsi NTT dianggap sudah meninggal ketika hendak menerima Bansos PKH di Kantor Desa Rinbesi Hat pada sabtu 25/11/2023.

Huberta Rika yang ditemui awak media ini dikediamannya dengan mata berkaca – kaca mengaku sedih dan menyesal ketika dirinya mengetahui jika namanya tertera sebagai peserta penerima PKH, namun tidak menerima haknya karena dalam keterangan namanya sudah di anggap meninggal (RIP).

“Saya sedih dan menyesal, biar saya tidak diberikan bantuan pun jangan mendoakan saya untuk meninggal, saya janda dan anak saya tiga orang masih butuh saya” Pinta bertha dengan sedih

Selain itu, Pendamping PKH Desa Rinbesi Hat Papimus Kanan yang dihubungi membenarkan jika dirinya sudah komfirmasi dengan pihak Desa sebelumnya jika yang bersangkutan sudah meninggal.

Ia kemarin kita komfirmasi waktu pengecekan bilangnya sudah meninggal, tetapi tadi (minggu 26/11/2023) komfirmasi kembali bahwa yang bersangkutan masih hidup. Jelas Papimus

Tetapi untuk penyaluran sementara tambahnya, belum bisa karena kantor pos masih tutup jadi kemungkinan minggu depan baru bisa disalurkan.

Terpisah, Sekertaris Desa Rinbesi Hat saat dihubungi mengaku saat pembagian dirinya sedang mengikuti rapat evaluasi pajak di Kabupaten, makanya saya akan cek siapa yang memberikan keterangannya bahwa ada yang Meninggal, Veteran dan Ekonominya mampu itu.

Komentar
judul gambar
judul gambar