PBVSI Kab. Kupang Gelar Penataran Wasit Bola Voli di Fatuleu Barat

MatatimorNews – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Kupang menggelar pelatihan wasit bola voli bagi 18 orang peserta yang dilaksanakan di Desa Kalali – Fatuleu Barat.

Penataran Wasit ini diselenggarakan di Aula Serba Guna SD Inpres Bonatama & SMPN 3 FATULEU BARAT (dulunya sekolah satap).

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Fatuleu Barat ini, berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini Jumat, 02 Desember 2022, dan akan berakhir pada Minggu,04 Desember 2022.

Ketua Panitia Penyelenggaran Pelatihan Yorianto Mona, S.Pd. dalam laporannya yang diterima media ini, menyatakan tujuan dari kegiatan ini antara lain : 1) Sosialisasi aturan PBVSI bagi masyarakat Kabupaten Kupang, 2) Merekrut Wasit Daerah tingkat Kab. Kupang, dan 3) Meningkatkan Kemampuan Wasit bola voli di Kabupaten Kupang.

Adapun materi yang disajikan dalam Penataran ini yaitu :

  1. Sejarah Perkembangan Bola Voli
  2. Kode etik perwasitan
  3. Peraturan Permainan dan Perwasitan
  4. Score sheet
  5. Dasar-dasar perwasitan
  6. Organisasi / sistim / administrasi perwasitan
  7. Tanda-tanda isyarat wasit
  8. Praktek
  9. Uji Teori
  10. Uji Praktek

Pemateri / Narasumber :

  1. Domingos S. Pinto, S.Pd.,M.Fis (Wasit Nasional C / Instruktur)
  2. Alfred A. Anabanu, S.Pd. ( Wasit Nasional C)
  3. Dan Taebonat, S.Pd.M.Fis. (Wasit Nasional C)
  4. Desmis M. Toelle, S.Pd.,Gr. (Wasit Nasional C)

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Para peserta penataran yang terdiri dari Guru Olahraga, mahasiswa dan juga masyarakat umum, keempat Narasumber, Camat Fatuleu Barat, Kandidus Neno, SH sebagai pejabat yang membuka kegiatan, Kepala SD Inpres Bonatama, Kepala SMPN 3 Fatuleu Barat dan Kepala Desa Kalali. (Foto : Rado Mona/Del)

Komentar
judul gambar
judul gambar