Pejabat Saling Oper Bola, Liga Pelajar SMA Kab. Kupang Dibuka Hari ini, 32 Tim Siap Berlaga

Saat Bola Dioper dari Ketua Askab ke Wakil Bupati Kupang (Foto : Del Neonub)
judul gambar

Kab. Kupang – MatatimorNews. Liga Pelajar Indonesia SMA Se-Kabupaten Kupang, digelar mulai hari ini 06 Juni 2022, bertempat di Lapangan Sepakbola Kayu Putih – Oesao – Kecamatan Kupang Timur – Kabupaten Kupang.

Sedikitnya 32 Tim Sepakbola yang terdiri dari 16 Tim Putra dan 16 Tim putri Pelajar SMA, siap berlaga dalam perhelatan yang baru pertama kali dimulai di Kabupaten Kupang ini.

Disaksikan matatimor, Upacara pembukaan diawali dengan devile kontingen, diiringi oleh Kelompok Drum Band dari SMA N 1 Kupang Timur. Masing-masing tim kesebelasan bersama guru pendamping berarak memasuki lapangan upacara. Kegiatan Dilanjutkan dengan upacara yang dimulai pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam acara Tersebut, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Ketua ASKAB Kupang, Yohanes Y. Mase, Kapolsek Kupang Timur, Para Pengawas Dikmen dari Dinas Pendidikan Provinsi, para Kepala sekolah, Bapak Ibu Guru pendamping, serta para atlit pesepakbola pelajar.

Baja Juga :   Songsong Hari Bhayangkara, Polres Belu adakan Lomba Menembak

Kegiatan Liga Pelajar SMA ini terselenggara atas kerjasama MKKS SMA Kab. Kupang dengan ASKAB Kabupaten Kupang.

Ketua MKKS SMA Kab. Kupang, Sekaligus Ketua Panitia Liga Pelajar SMA Se-Kab Kupang, Sepy L. Manafe, S.Pd.,MM, dalam laporannya mengatakan bahwa, sebanyak 32 tim ikut dalam perhelatan liga pelajar ini. Ke-32 tim ini terdiri dari 16 tim puteri dan 16 tim putera.

Sepy L. Manafe, S Pd., MM., Ketua MKKS Kab Kupang ( Foto FB : Sepy Manafe)

Tim yang menjuarai perhelatan ini mendapatkan piala, dan sekaligus yang akan mewakili Kab. Kupang ke Liga Pelajar Indonsia tingkat Provinsi.

Ketua panitia yang adalah Kepala Sekolah SMA N 1 Amarasi Timur ini juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perhelatan kegiatan liga Pelajar SMA ini.

Sementara itu, Sekretaris Pengawas Dikmen Provinsi NTT, Simon Gasong, yang memberikan sambutan mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, mengharapkan kepada pihak sekolah agar tidak hanya melihat kemampuan akademik siswa di dalam kelas.

Baja Juga :   Menang 2 : 0 atas SMAN 1 Semau, SMAN 1 Amarasi Ke Final
Simon Gasong, Sekretaris Pengawas SMA/SMK/SLB Dinas P & K Provinsi NTT ( Foto : Del Neonub)

“jangan saja kita melihat kemampuan anak hanya dalam matematika, tetapi mungkin juga ada anak yang lemah menghitung tetapi kuat dalam sepakbola, itu juga nilainya besar” ungkap Simon.

Di akhir sambutannya, Simon mengharapkan agar sportifitas senantiasa dijunjung tinggi,

Usai Upacara pembukaan, dilanjutkan dengan Pertandingan pertama antara Tim Putri SMA Negeri 2 Takari menjamu Tim Putri dari Batas Negeri SMAN 1 Amfoang Timur.

Upacara pembukaan ini turut dimeriahkan oleh Paduan Suara SMAN 3 KUPANG TIMUR membawakan Lagu Indonesia Raya, Lagu Mars Pendidikan dan Kebudayaan NTT, dan Lagu Daerah Ofalangga.

Beberapa Personil Suara Sopran Paduan Suara SMAN 3 KUPANG 3
Bendera Fair Play FIFA di Lapangan Kayuputih – Oesao – Kab. Kupang (Foto : Del Neonub)

Sebelum dua tim puteri ini bertanding, dilakukan seremoni penendangan bola. Bola ditendang pertama oleh ketua Panitia / Ketua MKKS Kab. Kupang, Seppy L. Manafe, bola dioper ke Ketua Askab Kab. Kupang, Yohanis J. Mase, kemudian dari kaki Ketua Askab, bola ditendabg menuju Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe. Wakil bupati Kupang lalu menendang bola ke arah salah seorang pemain SMAN 2 Takari.

Baja Juga :   Dirjen Dukcapil Gandeng Keuskupan Agats Asmat Bangun Sadar Adminduk

Pertandingan pertama, berakhir dengan skor 1:0 untuk kemenangan Kesebelasan Putri SMAN 2 Takari.

Pertandingan kedua antara Tim Putra SMAN 1 Takari berhadapan dengan Tim Putra SMAN 1 Amfoang Utara. Pertandingan normal berjalan dengan skor imbang 1:1, dilanjukan dengan adu pinalti. Tim Putra SMAN 1 Takari Memenangkan adu pinalti tersebut dengan skor 2:1. (del neonub)

Kepala Sekolah Yang Hadir (foto : Del Neonub)
Kesebelasan putri SMAN 2 TAKARI & SMAN 1 AMFOANG TIMUR BERGAMBAR BERSAMA. (kalmetan : kalah menang tetap senang)
Kesebelasan Putra SMAN 1 TAKARI usau menang Adu pinalti dengan SMAN 1 AMFOANG UTARA
Visits: 312 Today: 1
Komentar
judul gambar
judul gambar