BERITA  

Pelaku UMKM dan Masyarakat Sekitar Kota Atambua Sangat Antusias Dengan Adanya Bazar Polres Belu.

Atambua, News.Matatimor – Net : Kepolisian Resor (Polres) Belu menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di alun-alun lapangan umum Atambua, sabtu (27/05/2023).

Tepat di lapangan depan Polres Belu, kegiatan Bazar yang dimulai pukul 16.00 wita hingga malam hari itu menyedot perhatian ratusan warga yang berdatangan untuk berbelanja sekaligus menghabiskan waktu akhir pekan di lapangan umum yang menjadi pusat kota Atambua ini.

Bazar yang menyajikan ragam hasil produk UMKM dari jenis kuliner hingga kerajinan tangan ini, dipenuhi sejumlah UMKM antara lain UMKM Bhayangkari Cabang Belu, Persit Kartika Candra Kirana XVI Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Yon A pelopor Belu serta para pelaku UMKM lainnya yang ada di kabupaten Belu.

Kegiatan bazar yang juga menyajikan live music dan wahana bermain anak ini mendapat respon positif dari sejumlah Pelaku UMKM dan masyarakat yang datang berbelanja.

Ati salah satu pelaku UMKM saat berdialog dengan Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K di sela kegiatan bazar mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Polres Belu atas digelarnya bazar UMKM tersebut.

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pedagang salome tersebut berharap supaya kedepan kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat

“Kami sangat senang dengan adanya Bazar seperti ini karena bikin kota jadi ramai dan dagangan kami juga semakin laris. Terima kepada bapak Kapolres Belu sudah menggelar Bazar ini. Kegiatan ini membuat masyarakat khususnya sesama pelaku UMKM juga bisa mempromosikan lagi produk-produk lokal seperti kain tenun, jajanan lokal dan lain-lain” ujarnya..

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilakukan dan kami juga senang ada bapak ibu Polisi juga turun menjaga keamanan di lokasi ini sehingga masyarakat juga semakin nyaman datang kesini yang otomatis dagangan kami jadi cepat terjual habis”lanjutnya.

Terkait dengan terobosan tersebut, Kapolres Belu mengatakan, selain menyambut hari ulang tahun Polri ke 77, kegiatan bazar ini dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste.

“Ini adalah terobosan kami (Polri) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca covid-19. Kita tempatkan (bazar) di lokasi yang mudah dijangkau agar bazar menjadi ramai, Tentunya tidak saja digelar pada saat menyambut HUT Polri saja, tapi akan akan kita laksanakan setiap malam minggu sehingga diharapkan dapat meningkatkan popularitas produk para pelaku UMKM sehingga mereka dapat melebarkan pangsa pasar.”ungkap Kapolres Belu.

“Semua masyarakat bisa datang meramaikan bazar ini dengan menjajakan aneka jajanan atau kuliner, kerajinan tangan serta produk unggulannya masing-masing. Dari sisi keamanan, kenyamanan serta kelancaran kegiatan, kami dari Polri siap mensupport”lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Perwira menengah yang baru sebulan lebih menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Belu ini mengatakan, kegiatan bazar ini juga sebagai langkah mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Pada prinsipnya Polres Belu akan memberikan pelayanan yang terbaik, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan maksimal. Dengan terobosan ini, semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat dan sebaliknya. Dan kita bisa lihat dengan antusias masyarakat yang hadir di bazar perdana ini”tutur Kapolres Belu.

“Untuk kelancaran kegiatan, akses jalan raya menuju lokasi Bazar kita tutup dan disetiap persimpangan yang ditutup kita tempatkan personel supaya masyarakat bisa dengan nyaman dan tertib datang menikmati hiburan malam di lokasi bazar maupun di pasar senggol. Terima kasih untuk masyarakat khususnya pelaku UMKM yang sudah berpartisipasi dan pesan kami tetap jaga kamtibmas dan tentunya kami sangat bahagia sudah diterima dengan baik oleh masyarakat di kabupaten Belu ini”pungkas Kapolres Belu.

Komentar
judul gambar
judul gambar