BERITA  

PemDes As Manulea Gelar MUSREMBANGDES

Malaka – matatimor.net. Pemerintah Desa As Manulea menggelar MUSREMBANGDES tahun anggaran 2022/2023.

Sesuai pantauan media (Jumat, 21/01/22) di lokasi, sebelum memulai kegiatan, Penjabat Desa As Manulea menjelaskan rincian PAGU Dana Desa untuk Tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 540.750.000.

Siprianus Nana Tae, selaku penjabat Desa As Manulea menjelaskan bahwa rincian PAGU Dana Desa Sebagai Berikut:40% Untuk BLT Sebesar Rp. 216.290.00020%. Untuk Ketahanan Pangan dan Hewan sebesar, Rp. 108.145.000,8% Untuk Alokasi Covid 19 sebesar Rp. 43.528.00032% untuk Kewenangan Desa sebesar, Rp.173.032.000

Adapun beberapa usulan dari masyarakat Desa As Manulea untuk bidang pemberdayaan dan pembangunan sebagai berikut :

Bidang Pembangunan seperti : 1. Pembangunan Rumah Layak Huni, 2. Pengadaan Tandon Air, 3. Pembangunan Jamban Sehat, 4. Pengadaan Tenaga Kesehatan Desa, 5. Rehab Deuker, 6. Pembangunan Embung, 7. Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT), 8. Water Closed (WC), 9. Instalasi Perpipaan, dab 10. Rabat Jalan.

Bidang Pemberdayaan sebagai berikut :1. PMT, 2. Pelatihan Aparat Desa, 3. Insentif Tenaga Pengurus air bersih.

Kesempatan lain, Camat Sasitamean, Alfridus Neonbasu dalam sambutannya, ia lebih menekankan untuk langsung ke eksekusi.

“Saya biasa salah satu orang yang tidak biasa omong banyak saya sukanya langsung eksekusi. Apa yang sudah direncanakan harus segera laksanakan, pungkasnya”, katanya.

Alfridus pun berharap agar masyarakat desa Asmanulea turut berpartisipasi agar apa yang telah dicanangkan bisa dicapai guna memajukan desa as manulea tercinta. Tutupnya.

Hal senada pun disampaikan oleh Hironimus Tae sebagai salah satu tokoh masyarakat Desa As Manulea juga mengharapkan agar usulan yang telah disepakati bersama masyarakat desa As Manulea segera dilaksanakan.

“Saya juga berharap bahwa kita tidak usah terlalu bicara banyak, yang banyaknya adalah eksekusi atau tindakannya”. timpanya.

Kegiatan ini dihadiri berbagai pihak, diantaranya; Camat Sasitamean Alfridus Neonbasu, Tokoh Masyarakat, dan seluruh masyarakat Desa As Manulea.W/D

Komentar
judul gambar
judul gambar