Perdana, SMA di Kabupaten Belu ini Gelar Ujian Praktek Komputer

Belu, News.Matatimor – Net : Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Weluli, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT gelar kegiatan ujian praktek Komputer secara perdana.

Ujian praktek komputer telah diikuti oleh siswa kelas XII, yang berlangsung di Ruang Lap, SMA Negeri I Weluli, Kamis, 21 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti sebanyak 210 peserta didik dan ini merupakan kegiatan perdana bagi SMAN I Weluli.

Kepala Sekolah SMA Negeti I Weluli, Kecamatan Lamaknen, Maria Fatima Berek, S. pd. mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih pada Panitia sekolah atas terselenggaranya Ujian praktek komputer secara perdana.

” karena mereka telah meluangkan waktu dan tenaga sehingga kegiatan ujian akhir kelas XII dan ujian praktek komputer bisa berlangsung dengan baik,”ungkapnya,

Dikatakan Kepsek, Kegiatan ujian praktek komputer ini merupakan inisiatif panitia ujian untuk menguji kemampuan peserta didik.

“kita dari sekolah sangat mengharapkan kiranya out put siswa SMAN weluli tahun ini bisa lebih bersaing di dunia kerja,”ujarnya.

Tambahnya, “sebagai kepala sekolah, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ujian praktek ini,”tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengajar TIK,Vinsensia Valentin Gala Siga, S. Pd mengatakan, kiranya apa yg peserta ujian dapatkan selama ini, dapat terapkan dan praktekkan dalam kehidupan selanjutnya.

” saya apresiasi dan profisiat yang sebesar besarnya kepada peserta didik karena mereka adalah angkatan pertama yang mendapat kesempatan untuk ujian praktek ini,”tuturnya.

Sementara, Ketua panitia, Evodius Kandidus Suri, S. Fil menjelaskan, bahwa ujian kali ini agak berbeda dari yang sebelumnya.

Dia mengatakan, ujian praktek komputer ini dilaksanakan atas kerja sama pihak sekolah dan panitia.

” terima kasih kepada pada pihak sekolah karena sudah memfasilitasi kegiatan ini,”ungkapnya.

Salah seorang Peserta didik, Indah Leburaya mengatakan, dirinya bersama teman lainnya sangat senang dengan kegiatan ujian praktek komputer ini.

” Terima kasih mama kepala, bapak ibu guru, para pengajar TIK dan bapak ibu panitia,”tutupnya.***

Komentar
judul gambar
judul gambar