Ratusan Prajurit TNI dari 3 Satuan Ikut Rekoleksi Persiapan Natal

MatatimorNews – Kab. Kupang, Ratusan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan Umat Katolik di tiga Satuan yaitu : Satuan Brigade Infanteri 21 ( Brigif 21/Komodo), Batalyon Artileri Medan 20/Bhadika Yudha(Yon Armed), dan di Satuan Batalyon Artileri Pertahanan Udara 9/Angkasa Widya Jayanta (Yon Arhanud 9/AWJ) mengikuti rekoleksi persiapan Natal 2022 pada Jumat, 23/12/2022.

Ratusan Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Pastoral Paroki Sta. Helena Camplong ini, mendapatkan rekoleksi berupa pelayanan sakramen pengakuan, dan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santa Helena Camplong, RD. Anselmus Leu, bertempat di Gereja Oikumene Sto Paulus Brigif Komodo 21.

Pastor Ansel Leu dalam Khotbahnya pada perayaan Ekaristi, mengajak para prajurit TNI Katolik ini untuk tetap setia berbakti kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta juga menjalankan tugas pelayanan sebagai Imam, Nabi dan Raja.

RD. Ansel Leu Bergambar bersama beberapa Prajurit usai Perayaan Ekaristi

“sebagaimana setiap kita umat Katolik yang telah dibaptis, kita mendapat tugas sebagai Imam untuk menguduskan, menjadi Raja untuk memimpin, terutama memimpin diri sendiri, dan menjadi Nabi untuk mewartakan kabar sukacita” ajak Pastor Ansel.

“memimpin banyak orang itu tidak sulit. Yang tidak mudah itu adalah memimpin diri sendiri. Marilah adik-adikku sekalian, jadilah prajurit yang setia, dan di mana saja anda ditugaskan, jadilah pewarta kabar sukacita” imbuh Pastor Ansel.

Pastor Ansel juga mengajak para prajurit untuk selaku mengandalkan Tuhan dalam setiap tugas dan pelayanan.

“untuk olahraga, olah fisik, dan olah watak, seorang prajurit TNI tidak diragukan, namun perlu juga olah rohani. Libatkan Tuhan dalam setiap tugas dan pelayananmu, agar bena-benar sebagai seorang prajurit yang setia, meneladani KRISTUS sehingga dimana saja ditugaskan senantiasa menjadi pembawa kabar sukacita.” ajaknya

Hadir dalam Kegiatan Rekoleksi itu, Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Brigif Komodo / 21 Mayor Infanteri Parlindungan Simbolon.

Dalam kesempatannya usai perayaan Ekaristi, Kasiren Mayor Inf. P. Simbolon mengucapkan terimakasih kepada Pastor Paroki Sta. Helena Camplong yang telah memberikan pelayanan sakramen kepada para Prajurit di tiga Satuan tersebut.

Mayor Infanteri P. Simbolon, Kasiren Brigif Komodo / 21

“terima kasih kepada Romo yang sudah berkenan nemberikan pelayanan bagi kami di sini, kami di sini yang kebetulan dekat dengan Paroki Sta. Helena Camplong, sehingga kami juga akan ikut mengambil bagian dalam tugas pelayanan di paroki ini” ujarnya.

Kepada para Prajurit, Mayor Simbolon berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan, dan mau terlibat dalam setiap kegiatan pelayanan gereja.

“adik-adik sekalian, mari kita jaga kekompakan ini, kita semua yang datang dari berbagai daerah, mari kita juga ikut melibatkan diri dalam tugas pelayanan di gereja” harapnya.

Pantauan media ini, kegiatan rekoleksi kepada para prajurit berseragam loreng ini, dimulai tepat pukul 10.00 WITA, diawali dengan ibadat persiapan pengakuan dosa, dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi hingga pukul 12.00 WITA ( del)

Galery Foto :

Komentar
judul gambar
judul gambar