Selain Jumat Curhat, Kapolres Belu Panen Simbolis Tomat di Lahan Poktan Binaan Polsek Tasbar

Atambua, News.Matatimor – Net : Melaksanakan Program Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak,S.I.K. Kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di jalan Timor Raya Km.16 Dusun Leoruas, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat 22/09/2023.

Duduk beralas Tikar bersama warga setempat Kapolres Belu, AKBP. Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mendengar keluhan masyarakat (Petani) dengan suguhan kopi dan singkong rebus seadanya.

Dari sejumlah curahan hati masyarakat, rata – rata yang dikeluhkan itu persoalan air dan listrik. Merespon keluhan tersebut Kapolres Belu AKBP, Richo Nataldo Devallas Simanjuntak langsung turun melihat langsung keluhan yang disampaikan oleh warga di sejumlah titik.

“Kegiatan dengan tema Jum’at Curhat ini juga akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya untuk mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat karena kegiatan tersebut merupakan program Kapolri”. Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menegaskan bahwa dirinya hanya mau bekerja dan melayani masyarakat atas dasar kemanusiaan tanpa ada tendensi apapun karena semuanya yang dilakukan itu berawal dari program Kapolri yaitu Jumat Curhat.

“saya hanya mau bekerja untuk masyarakat, karena semua ini atas dasar kemanusiaan tanpa ada tendensi apapun dan semua ini berawal dari Program Kapolri yaitu Jumat Curhat dan tidak mau hanya janji tetapi saya akan lakukan apa yang saya bisa, saya tidak suka PHP saya mau kerja nyata”tegasnya

Sementara itu Kapolres menyampaikan, Atas nama institusi Polri mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, atas kerjasama dan kepercayaannya masyarakat kepada kami dan sebaliknya kami akan segera tindak lanjuti keluhan dari masyarakat.

“Diharapkan dengan Kegiatan Jum’at Curhat ini para Kapolsek dan rekan-rekan bisa mengetahui secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, untuk menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polres Belu”.

Dikatakannya, Bapak – Ibu masyarakat jangan takut karen Polri selalu ada bersama rakyat dan ada masalah mari kita bahu – membahu dan bergandeng tangan untuk mencari solusi. Tidak ada masalah tanpa ada solusi karena itulah tugas dan fungsi kita sebagai pemimpin.

Turut hadir Kapolres Belu dan pejabat utama Polres Belu didampingi langsung Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA, SAM IHIM bersama jajarannya, Ketua Veteran Belu Stefanus Atok serta kelompok Tani dan masyarakat setempat.

Dari sejumlah curahan hati masyarakat, rata – rata yang dikeluhkan itu persoalan air dan listrik. Merespon keluhan tersebut Kapolres Belu AKBP, Richo Nataldo Devallas Simanjuntak bersama rombongan turun melihat langsung keluhan yang disampaikan oleh warga di sejumlah titik.

Komentar
judul gambar
judul gambar