BERITA  

Selain Memberi Bantuan Sembako, Ini Yang Bakal Dilakukan Anggota DPRD Belu Bagi Korban Bencana Longsor Di Kecamatan Lamaknen

Belu, News.Matatimor – Net : Ditengah rintihan warganya akibat bencana alam berupa longsor sehingga sebagian besar masyarakat harus kehilangan tempat tinggal bahkan terisolir akibat sejumlah jalan raya utama yang mengalami putus total.

Merespon peristiwa tersebut, debagai salah bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap warga korban bencana longsor terutama di Kecamatan Lamaknnen dan Lamaknen Selatan di kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur maka anggota DPRD aktif asal Dapil III, Fansiskus Saver alias Apin Saka turut memberi banntuan sembako terhadap korban dampak bencana.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Apin Saka yang sebagai anggota DPRD aktif di Kabupaten Belu ini juga sedang memperdiapkan alat berat miliknya untuk turun ke lokasi guna membuka akses transportasi bagi masyarakat korban bencana alam yang hingga saat ini sedang kesulitan untuk melintasi ruas jalan yang putus total itu.

Ketika dihubungi terkait ruas jalan yang direncanakan akan diperbaiki hari ini, tepatnya di titik lantoromil, Apin saka menyampaikan sebenarnya sudah di lakukan perbaikan sejak pagi tadi, namun karena ada telpon masuk dari pemerintah kabupaten Belu yang menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan melakukan intervensi perbaikan ruas jalan tersebut maka pihaknya terpaksa menyesuaikan dan tidak melakukan perbaikan ruas jalan di maksud.

“Sebagai anggota DPRD Belu saya stand bay bersama masyarakat saya, selain saya memberikan bantuan sembako dan lain sebagainya saya juga mengerakkan sejumlah alat berat untuk perbaiki jalan masyarakat yang rusak agar tidak terisolir.

Ruas jalan lantoromil rencananya pagi tadi sudah kita perbaiki tapi karena pemerintah menyampaikan ingin intervensi perbaikan sehingga kami memutuskan tidak mengerjakan titik tersebut. Tapi kalo satu dua hari kedepan pemerintah tidak tanggapi maka saya pasti lakukan perbaikan untuk kepentingan masyarakat” Ujar Apin Saka Rabu (8/03/2023).

Menanggapi niat dan langkah yang dilakukan anggota DPRD Belu Apin Saka tersebut, PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kabupaten Belu Vinsen Dalung menyampaikan bahwa untuk titik tersebut pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Anggota DPRD Belu Apin Saka.

Vinsen Dalung memastikan sore ini jika perbaikan ruas jalan di titik lainnya sudah selesai dikerjakan maka hari ini juga alat berat akan digerakkan ke titik lantoromil untuk intervensi perbaikan ruas jalan dimaksud.

“Kita sudah komunikasi dengan pak Apin anggota DPRD Belu, untuk lantoromil kita upayakan hari ini paling lambat besok sudah kita intervensi perbaikan karena alat berat kita masih di titik lainnya tapi hari ini kita pastikan alat akan di pindahkan ke lantoromil” Ujar Vinsen Dalung.

Hingga berita ini diturunkan ruas jalan yang rusak di sejumlah titik wilayah kecamatan lamaknen dan lamaknen selatan sementara di lakukan perbaikan.

Komentar
judul gambar
judul gambar