Semarak Hari Bhayangkara ke 77, Kapolres Belu Pimpin Upacara Korps Raport Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara Polri

Atambua, News.Matatimor – Net : Masih dalam suasana semarak hari ulang tahun Bhayangkara ke 77, puluhan personil Polres Belu dan anggota Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, mendapat kado manis berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Upacara korps raport Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Brigadir Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, di halaman Mapolres, senin (3/7/2023) pukul 08.00 wita.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K dengan Perwira Upacara, Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH dan Komandan Upacara, Pa.Siaga Polres Belu, IPDA Timoteus K.Gega.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu dalam sambutannya pagi tadi, adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Dirinya berharap dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan rekan kita dari Polres dan Brimob Kompi 3 Yon A Belu mendapatkan kenaikan, Tercatat ada 33 orang, 28 orang dari Polres dan 5 orang dari Brimob. Ini (naik pangkat) adalah bentuk penghargaan bagi keluarga dan kebahagiaan buat mereka (keluarga)”ungkap Kapolres Belu.

β€œDan perlu diingat, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena haknya rekan-rekan tapi merupakan penghargaan atas kinerja, jerih payah dan semangat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas tanpa ada hambatan”lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam amanatnya, Inspektur Upacara menegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar jangan sombong dan jangan menjadikan ini untuk gagah-gagahan tetapi sebagai bentuk intropeksi diri.

”Kenaikan pangkat yang diterima ini bukan menjadikan Kita lupa diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri karena ke depan kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proporsional”kata Kapolres.

‘Hal ini Saya sampaikan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat dengan meningkatnya bentuk kejahatan yang semakin modern” pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf serta para Kapolsek jajaran Polres Belu.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu,Ny.Vonny Richo Simanjuntak,para pengurus cabang dan ranting Bhayangkari Belu serta para Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat.

Sementara peserta upacara terdiri dari gabungan Staf, Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas, Lantas, Polsek gabungan serta personil yang mendapat kenaikan pangkat.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan prosesi siram kembang dan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Belu beserta seluruh peserta upacara kepada anggota yang naik pangkat.

Untuk diketahui, adapun rincian personil yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Perwira 1 orang dan Brigadir 32 orang.

33 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal (TMT) 1 juli 2023 terdiri dari IPTU Ke AKP 1 orang, AIPDA ke AIPTU 7 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 6 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 6 orang serta BRIPDA ke BRIPTU 13 orang.

Sumber : Humas Polres Belu
Editor : Vicente de Deus

Komentar
judul gambar
judul gambar