Semarak HUT RI di SMAN 2 Fatbar

Fatuleu Barat – Matatimor – Senin/15/08/2022 – Menyongsong dan Memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, SMA Negeri 2 Fatuleu Barat, di Desa Poto, Kecamatan Fatuleu Barat – Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan perlombaan antar kelas.

Perlombaan antar kelas tersebut diantaranya : Lomba Tari Kreasi berkelompok, dan lomba peragaaan Busana Adat Daerah.

Ambrosius Jamon, S.Pd. – Kepala SMAN 2 Fatuleu Barat

Kepala SMA Negeri 2 Fatuleu Barat, Ambrosius Jamon, S.Pd, saat membuka kegiatan tersebut berpesan kepada para peserta, agar terus giat belajar sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

“JAS MERAH, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Apa artinya? Dengan darah, para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan ini, maka mari kita mengisi kemerdekaan ini di era kita, yaitu kita belajar dengan rajin sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air kita, khususnya kecintaan kita terhadap SMAN 2 Fatuleu Barat kita ini” pesannya.

Di Akhir sambutannya, Kepsek Ambrosius membuka secara resmi kegiatan perlombaan itu, dengan mengetok microphone sebanyak tiga kali diikuti tepuk tangan oleh hadirin.

Pantauan matatimor, antusiasme anak-anak dalam kegiatan lomba ini cukup tinggi. Sejak pagi, para peserta lomba telah bersiap dengan berpakaian adat lengkap menunggu giliran tampil.

Bertempat di Lapangan Volly SMAN 2 Fatuleu Barat, Tampil pertama dalam acara tersebut, Paduan Suara SMAN 2 Fatuleu Barat yang dipimpin oleh Bapak Yohanes Babang S.Pd,.Gr. membawakan 3 lagu.

Tiga lagu tersebut, akan dibawakan pada saat upacara bendera 17 Agustus di tingkat Kecamatan Fatuleu Barat.

Acara ini diselenggarakan sesuai edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, disponsori oleh OSIS SMAN 2 Fatuleu Barat, matatimor.net (PT. MMT) , dan suaraamfoang.com (PT. Media Suara Amfoang).

Komentar
judul gambar
judul gambar