Sinergitas TNI-POLRI Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Menteri Sosial di Perbatasan RI-RDTL

Belu, News.Matatimor-Net : Kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kabupaten Belu khususnya di Rumah Sakit Katolik marianum Halilulik mendapat pengawalan dan pengaman ekstra dari pihak TNI – Polri dalam rangka bakti sosial operasi katarak pada senin 19/12/3023.

Kedatangan Tri Risamaharini dalam rangka meninjau langsung proses proses berlangsungnya bakti sosial operasi katarak yang diselenggarakan oleh kementerin sosial bersama himpunan dokter mata indonesia sehat.

Selain warga kabupaten Belu, ada juga pasien yang berasal dari Kabupaten Malaka, TTU dan TTS sebanyak 800 pasien yang terdaftar dalam baksos operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial.

Menurut Kapolsek Tasifeto Barat, Ipda Sam Ihim bahwa Operasi Katarak Gratis ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan yang berlokasi di RS Katolik Marianum Halilulik, Desa Naitimu, Kecamatan Raimanuk, Belu, NTT.

Sehingga untuk pengamanan akan disesuaikan dengan jadwal yang ada hingga selesainya bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial ini. Ungkap Kapolsek Tasbar Sam Ihim

Tambahnya, hingga hari ini proses baksos ini masih berjalan dengan baik, aman dan terkendali. Para pasien yang adapun sangat antusias menunggu giliran sejak kemarin hingga hari ini.

Terpantau media ini, dari jumlah 800 pasien yang mendapat pelayanan tersebut sebagian besar sudah telah kembali ke keluarga masing-masing

Selain itu, untuk diketahui, baksos tersebut melibatkan seluruh tenaga medis yang ada di RS Katolik Marianum Halilulik bersama dokter ahli dari jakarta dengan sejumlah peralatan medis untuk memfasilitasi berlangsungnya baksos yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Komentar
judul gambar
judul gambar