Tampil Sederhana Menggunakan Kaos Warna Hitam dan Sendal, Kapolres Belu mengelilingi Pasar Halilulik.

Atambua, News.Matatimor – Net : Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang didampingi Kapolsek Tasisfeto Barat melakukan pemantauan di Pasar tradisional Halilulik.

Dalam peninjauan pasar Tradisional halilulik ini, Kapolres Belu tampil secara sederhana dengan mengenakan sendal yang secara langsung didampingi oleh kapolse tasifeto barat, Kamis, 20/07/ 2023.

AKBP Richo Nataldo Devallas S.I.K mendatangi pasar halilulik pada pukul 03.00 dini hari dan didampingi Kapolsek Tasifeto Barat IPDA Sam Ilhim dan beberapa anggotanya.

Kapolres belu bersama kapolsek tasifeto Barat sambil bersantai di depan salah satu toko untuk menunggu dan melihat langsung para pedagang yang berdatangan ke pasar pada pagi subuh hingga mata hari terbit.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Belu itu berdialog langsung dengan para pedagang dan sekaligus membeli hasil dari pedagang yang ada untuk di bawa kembali ke kediamannya di Polres Belu.

Dengan menggunakan kaos warna hitam dan sendal sambil memegang segelas kopi di tangan, Kapolres mengelilingi pasar halilulik.

Bahkan,sebagian besar pedagang pun tidak mengenal sosok AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang saat itu sedang berdialog dengan ibu-ibu pedagang.

” Saya datang kesini pada jam 03:00 dini hari hanya ingin melihat seperti apa keadaan dan kendala yang dialami para pedagang di pasar ini sehingga kita bisa mencari solusi,”tutur Kapolres Belu saat ditemui media ini pada, Kamis 20/07/2023.

Dikatakan Kapolres, yang tepat bagi para pedagang terutama yang berjualan di bahu jalan karena berdagang di pinggir jalan seperti ini mengakibatkan juga kemacetan bagi pelintas.

“Kasihan juga mama – mama yang jualannya di got (saluran air) lalu ada juga yang di bahu jalan, tentu ini juga mengakibatkan kemacetan bagi para pelintas,”ungkap kapolres.

“Namun apa boleh buat memang tidak bisa dipaksakan untuk harus masuk ke dalam karena tempat yang tersedia pun tidak ada lagi dan kitapun tidak bisa mengusir karena mereka mencari hidup,” Ungkap Kapolres Belu.

Komentar
judul gambar
judul gambar