Usai Dilantik, Ini Pesan Ketua Lembaga PADMA Indonesia Untuk Kado Yang Diterima Penjabat Gubernur NTT

Kupang, News.Matatimor – Net : Usai dilantik menjadi Penjabat Gubernur NTT, kedatangan Ayodhie Kalakedi di bandara Eltari Kupang bersamaan dengan sebuah kado yang tak terduga pada kamis 07/09/2023

Kado tersebut merupakan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia yang meninggal di Medan dan tiba bersamaan dengan kedatangan Penjabat Gubernur ke NTT.

Terhitung 101 peti jenazah PMI yang kembali ke tanah air hingga september 2023 dan yang terakhir PMI asal Malaka.

Berikut pesan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Lembaga PADMA Indonesia Gabriel Koa untuk Pj.Gubernur NTT terlantik

“Kami dari Lembaga PADMA INDONESIA (Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia) yang tergabung dalam jaringan Zero Human Trfficking Networking(ZHTN).

Dengan rendah hati menyampaikan pesan penting atasi Human Trafficking NTT yang masuk kategori Darurat Human Trafficking kepada Ama Ayodhia Kalake sebagai Penjabat Gubernur NTT selama setahun untuk program prioritas emergency yakni :

“Pertama, memperkuat Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan TPPO”.
“Kedua, melakukan kampanye GEMA HATI MIA (Gerakan Masyarakat Anti Human Trafficking dan Migrasi Aman)”.
“Ketiga, optimalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) dan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) untuk Calon Pekerja Migran Indonesia asal NTT”.
“Keempat, mengawal pendirian RUMAH ASA FLOBAMORA (pendampingan Psikologis Korban TPPO,pelayanan Rohani,pelayanan Kesehatan,pendampingan program.Integrasi dan Reintegrasi serta Pendampingan Hukum mulai dari Kepolisian,Kejaksaan dan Pengadilan)”.
“Kelima, Bank Data Pekerja Migran Indonesia dan pendampingan Pekerja Migran Indonesia asal NTT mulai Pra penempatan, Penempatan.dan Purna Penempatan”.
“Keenam, mendukung dan mengawal Advokasi Kebijakan Publik Pencegahan dan Penanganan Human Trafficking melalui Perda,PerGub/PerBup/Perwalkot dan PerDes di Provinsi dan 22 Kabupaten/Kota di NTT. Jelas Gabriel Goa,Ketua Dewan Pembina PADMA INDONESIA

Komentar
judul gambar
judul gambar