Uskup Amboina : Pertobatan Tanpa Perubahan Adalah Sia-Sia.

judul gambar

Tual, MatatimorNews – Uskup Diosis Amboina, Monsinyur (Mgr) Seno Ngutra, menegaskan, Pertobatan tanpa perubahan adalah sia-sia.

Penegasan ini disampaikan Mgr.Seno Ngutra dalam khotbah misa pembukaan Pesparani Katolik ke-IV Provinsi Maluku Tahun 2022 di Lapangan Lodar El Kota Tual,bumi larvul ngabal, Minggu (25/9/2022).

Uskup jelaskan, Pesta paduan suara hendaknya menjadi kesempatan untuk merintis pertobatan hati dan pertobatan batin.“Yang terpenting dalam lomba Paduan Suara Gerejani (Pesparani) bukan juara. Tetapi nyanyian yang dikumandangkan akan terus bergema dalam hatimu sehingga memberikan penghiburan dan kesejukan kepada banyak orang,” ungkap Uskup.

Pertobatan yang sesungguhnya harus mendatangkan perubahan. Harus berbuah dalam hidup kita.

Baja Juga :   Bangga, Produk UMKM NTT Dikenal Dunia lewat 2nd Sherpa Meeting G20

Ketika kita bertobat maka hendaklah pertobatan itu berbuah dalam menolong orang lain, mengunjungi yang sakit, memberikan kepada yang miskin, memberikan bantuan dan pertolongan kepada orang lain.

Uskup tegaskan, pertobatan tanpa perubahan adalah sia-sia. Karena itu bertobat harus berwujud dalam perubahan dan percayalah pertobatan itu akan menghasilkan buah-buah kebaikan didalam hidupmu.

Selanjutnya, kiranya pesta paduan suara ini seperti para malaikat surgawi menghibur Lasarus, maka hendaklah suara-suara yang kita kumandangkan tidak hanya di sini, di kota ini tapi juga di kota dan kabupaten, di desa, stasi dan Paroki.

Baja Juga :   Kemendikbudristek Dorong Inovasi SMK PK Bisa Diserap Pasar

Dimanapun kita berada hendaknya nyanyian-nyanyian kita itu akan mendatangkan sukacita, penghiburan, kegembiraan bagi orang lain.

Percayalah bahwa anda sekalian yang hadir di tempat ini dipanggil, dipilih oleh Allah secara khusus untuk mendendangkan nyanyian Sukacita nyanyian kegembiraan baik lewat kata maupun dalam tarian, dalam perbuatan setiap hari sehingga yang dirasakan oleh orang yang melihat tarianmu, yang mendengar suara nyanyian mu, di sana dihati mereka ada sukacita dan kegembiraan.

Jangan pernah takut dan cemas. Percayalah bahwa Tuhan yang memanggil dan memilihmu. Dia jugalah yang akan melengkapi dan menyempurnakanmu dalam tugas, dalam pelayanan, dalam pengabdian.

Baja Juga :   Ini Kata Kades Tasain Soal Media Yang Selalu Meliput dirinya

“Terutama dalam setiap lagu dan kegiatan yang anda buat dan dendangkan dalam kehidupan Dimanapun kamu berada,” pesan Mgr.Seno Ngutra.

(MC.Maluku Tenggara/Adolof Labetubun/toeb)

Visits: 153 Today: 1
Komentar
judul gambar
judul gambar