Warga Binaan Lapas Kelas II.B Atambua Ikuti Pembinaan Kerohanian Dari Penyuluh Kemenag Kabupaten Belu.

Atambua, News.Matatimor – Net : Sebanyak 16 orang Warga Binaan Pemasyarakatan beragama Kristen mendapat bimbingan rohani penanaman nilai-nilai agama.

Bimbingan kerohanian tersebut dilaksanakan oleh Petugas Penyuluh Agama Kristen Protestan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, pada hari Selasa, pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Bertempat di Kapela Lapas, 3 (tiga) orang Petugas Penyuluh Agama, Pdt. Lasti Peong yang didampingi oleh oleh Petugas Pengolah Kerohanian, Lambertus Seran memberikan bimbingan kerohanian yang dirangkum dalam susunan liturgi tata pelayanan ibadah singkat yang dilanjutkan dengan sharing iman.

“Dalam kondisi terpenjara sampaikanlah permohonan yang berisi harapan, permintaan dan pujian kita kepada Tuhan melalui Doa. Karena doa adalah permohonan kepada Allah. Dengan berdoa, kita berkomunikasi dengan Allah, kita berbicara kepada Allah dan sebaliknya Allah berbicara kepada kita” ujar Pdt. Lesti

Kalapas, Edwar Hadi, menyatakan Pembinaan kerohanian pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan yang beragama Muslim, Katholik, Kristen Protestan ini atas kerjasama yang terjalin Lapas Atambua dengan Kementerian Agama Kabupaten Belu sebagai salah satu mitra kerja.

Edwar berharap kerja sama ang terjalin ini dapat memberikan pelayanan pembinaan kerohanian yang optimal kepada Warga Binaan sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keimanan rohani Warga Binaan dengan harapan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta menjalankan ibadah dengan teratur.

Komentar
judul gambar
judul gambar