Yang Mulia, Uskup Atambua Memuji Penataan Lingkungan Lapas dengan Pesan Rohani bagi WBP

Belu, News.Matatimor – Net : Yang Mulia Uskup Atambua Mgr, Dr. Dominikus Saku, Pr mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Atambua dalam rangka pelayanan ibadah tobat menyongsong paskah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada, 06/03/2024.

Pada kesempatan tersebut, Uskup Atambua bersama rombongan disambut Kalapas dengan sapaan adat Hase Hawaka.

Usai penyambutan, Uskup Atambua Mgr, Dr. Dominikus Saku, Pr, yang didampingi Pastor Dekenat Belu Utara, Romo Agustinus Seran Berek. Pr bersama Pastor Paroki Tukuneno, Romo Servas Naben, Pr mengadakan ibadah tobat atau pengakuan dosa dan dilanjutkan dengan perayaan ekaristi kudus bagi para warga binaan yang beragama katolik.

Disela khotbahnya, Mgr, Dr. Dominikus Saku, Pr menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lapas Atambua bersama jajarannya atas penataan lingkungan yang ada disekitar Lapas Atambua.

Saya berterima kasih secara khusus untuk kalapas dan saya apresiasi atas penataan lingkungan yang sangat bagus. Ungkap yang Mulia Uskup Atambua.

Kunjungan ini sudah menjadi rutinitas saya untuk mengunjungi lapas, baik atambua maupun kefamenanu, namun saya mohon maaf tahun 2023 lalu tidak sempat mengunjungi kesini karena ada kesibukan yang sangat tidak bisa ditunda. Pungkasnya

Ia juga menambahkan, setiap peristiwa dalam hidup ini sebagai rahmat, saya juga melihat tempat ini bukan sebagai tempat penyiksaan, tetapi sebagai tempat pembinaan. Saya sangat berterima kasih untuk bertemu, saya melihat wajah masing-masing itu adalah wajah Tuhan sehingga saya memberikan sakramen dengan senyum karena saya berjumpa dengan Tuhan.

Di akhir khotbahnya, Uskup Atambua berpesan kepada para warga binaan agar selalu sabar dan tabah serta kuat mengikuti pembinaan selama berada di lapas.

“Saya minta agar saudara-saudari sabar, tabah dan kuat mengikuti pembinaan selama di Lapas. Semoga ketika bebas dan kembali ke masyarakat menjadi manusia-manusia baru dan baik. Tuhan selalu berkenan kepada orang yang mau bertobat dan kembali kepada Allah” tutup Uskup Mgr, Dr. Dominikus Saku, Pr.

Usai perayaan Ekaristi, Uskup Atambua bersama rombongannya memberikan bingkisan secara simbolis bagi seluruh WBP dengan harapan dapat memberi semangat bagi WBP Lapas Atambua.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas kelas IIB Atambua mengucapkan terimakasih atas kunjungan kasih Uskup Atambua di Lapas.

Kalapas juga menerangkan kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka rekoleksi masa pra Paskah bagi WBP yang beragama Katolik.

Komentar
judul gambar
judul gambar