YRPI – NTT Menyerahkan Sejumlah Sembako Bagi Seorang Lansia di Tasbar-Belu

Atambua, News.Matatimor – NTT : Seorang wanita lanjut usia (Lansia) yang berdomisili di Dusun Lianain,Desa persiapan Weilaka, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu didatangi tim YRPI NTT dengan membawa sejumlah sembako pada minggu, 23/07/2023.

Ketika ditemui tim relawan, Hoar (80) wanita lanjut usia yang hanya terbaring seorang diri di gubuk tua itu mengaku senang atas kedatangan tim yang datang mengunjunginya,walaupun keadaan tempat tinggalnya sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni.

Dengan kondisi itu, rupanya wanita lanjut usia tersebut belum beruntung memperoleh haknya sebagai warga negara indonesia pada umumnya.

Entahlah sampai kapan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dapat dirasakan dirinya walaupun sudah berlanjut usia.

Situasi tersebut membuat dirinya hanya pasrah dan berharap kepedulian dan kasih sayang dari tetangga dan sesama yang mau peduli dirinya.

Ketika ditemui tim relawan, Hoar (80) wanita lanjut usia yang hanya terbaring seorang diri di gubuk tua itu mengaku senang atas kedatangan tim yang datang mengunjunginya walaupun keadaan tempat tinggalnya sangat memprihatinkan.

Dengan bahasa daerah (Tetun-Belu) yang terbata-bata Hoar hanya mengucapkan rasa terima kasih dan merasa senang karena masih ada orang baik yang yang peduli dan mengunjungi dirinya.

“Terima kasih ba emi tan mai mare hau tian, ne hau kan moris mak nunia” yang artinya terima kasih banyak karena kalian sudah datang mengunjungi saya dan inilah keadaan saya”

Merespon hal tersebut, koordinator YRPI Kabupaten Belu, Reysha menyampaikan turut memperihatin dengan keadaan nenek Hoar, namun timnya hanya bisa memberikan apa adanya dan tidak seberapa. Harapnya semoga sedikit bantuan kebutuhan pokok tersebut bisa meringankan beban hidup nenek Hoar.

Secara pribadi saya sangat prihatin dengan keadaan nenek ini, namun hari ini kita datang hanya dengan sedikit bantuan berupa sembako yang diberikan oleh orang-orang baik dan semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup nenek. Ungkap Reysha

Selain sembako, tim juga memandikan nenek hoar, lansia yang hidupnya hanya sebatang kara tersebut lalu di berikan pakaian ganti layak pakai dan pemeriksaan kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut, 4 orang relawan Yayasan Ruang Pasien Indonesia ( YRPI) – NTT dan disaksikan oleh Kepala wilayah Lianain, Desa persiapan Weilaka, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Komentar
judul gambar
judul gambar